Selasa, 11 Februari 2014

JV Profile

  Hai haii semuanya ^^
  Akhirnya setelah menghilang sekian lama dengan janji akan bakal ngasih tau "kenapa sih harus mainin Chaos Salvo-DAD", kali ini JV bakal nge-reveal semua kartu di hand identitas writer tukang umbar janji ini :v



*penampakan JV


  Oke kita mulai.. Hajimemashite, nami kulo Javier Muhammad Yusuf #abaikan
Restart.. Nama gw Javier Muhammad Yusuf, nick gw JV, gw suka pake nick itu karna singkat, padat, dan jelas #abaikan Temen-temen gw di sekolah nyebut gw dengan panggilan Bang Jep (gara-gara gw sendiri sih), namun ada beberapa yg manggil gw dengan sebutan JAV #mikirkeras
Gw sama seperti umumnya anak Tegal, berbicara dengan bahasa Indonesia, juga bahasa Tegal yang hampir semua orang tau apa maknanya, seperti inyong, kowen, dsb. *ps: Aku Rak Medhok :v

  JV kenal yugi #sokakrab semenjak masih TK/SD dulu. Paling nungguin tuh anime yugioh duel monsters (season 1) ditayangin di RCTI nek ga salah. Banyak kerabat gw di Tegal dan gw sering banget dimanjain sama om/tante, gw sering banget tuh minta dibeliin mainan, dan kebetulan dulu di toko mainan ada Tin & Deck yugi. Dengan skill merengek yg hebat, akhirnya gw dapet tuh kartu-kartu yugi, dan hampir setiap minggu gw bisa dibeliin 1 deck :v Tapi ya yg namanya bocah, liat card game begitu malah buat main jos-josan. Kaga tau dah namanya apa -_- pokoknya 2 anak saling meng-HIGH FIVE-kan kartunya, dan yg kartunya jatoh face-down, dia kalah & ngasihin kartu yg masih mulus. *ps: di tin/deck itu ada monster dengan attack diatas 30.000 loh !

  Skip masa-masa kelam masa-masa bocah. Gw mulai main yugi dengan benar semenjak duduk di bangku SMP kelas 9, bareng Maulana Ramadhan (Upi) & Otniel Putra. Meskipun sempat disesatkan oleh game Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories, berkat game yugi power of chaos yg dikasih Upi gw bisa mengikuti rule yg sebenarnya. Di kelas 9 gw memang belum bener-bener start main yugi secara real-life karena dikekang UN, alhasil cuma bisa nonton mereka berdua, sama satu lagi sobat gw yg namanya Fadil. Kelas 10, gw bareng sama Upi lagi dan gatau gimana hampir semua cowo di kelas tuh main yugioh :v Alhasil JV pun berniat membeli deck fake. Masih inget dulu gw beli Stucture Deck Photon Strike Bouncer bareng sama Beni yg beli Structure Deck Lightsworn. Setelah trial & fail, gw beralih dengan beli Structure Deck Hieroglyph (Hieratic) dan masih juga fail.

  Setelah berkali-kali duel, kalah dan selalu berakhir mengenaskan di hadapan Dark World si Upi, gw mulai pesen kartu counterfeitnya Adam Shop lewat Apip. Gw pesen kartu-kartu photon galaxy (gara-gara penasaran pengin ngeluarin Neo GEPD yg sepaket sama SD Photon Strike Bouncer itu). Dan ternyata masih belum bisa kompetitif, bahkan untuk play sekedar fun deck ini masih sangat jauh di bawah standar. Ketika bermain di duelingnetwork, photon galaxy gw dikalahin Elemental Dragon yg pada akhirnya mengilhami gw untuk ngebuild Eldra. Singkat cerita, dengan bermodal tak lebih dari 50K, JV sukses mendapatkan deck Eldra beserta 3 MPB Dracossack & 3 Big Eye. Sukses dengan Eldra, gw sempet menangin tourney pertama gw dan dapet Solemn Warning Super CT :v
*ps: waktu awal-awal main photon galaxy, gw sempet main decking white hole -_-

  Satu setengah tahun berlalu, banyak pengalaman yg gw alamin, dari yg gatau cara summon monster synchro sampe bisa summon quasar. Gw disini belajar banyak dari sepuh-sepuh duelist tegal (alumnus smansa juga), senior seperti Kamplenk, Om Sun, Ervin, Diqi, dan lainnya, juga temen-temen duelist seangkatan gw. Prestasi gw selama ini yg menurut gw bisa dibanggakan & layak untuk dipamerkan adalah TOP 8 GT Barlingmascakeb di Purwokerto 9 Februari 2014 kemaren.

  Cita-cita gw buat di dunia per-yugioh-an ini sih kepengin bisa meng-ORI-kan deck, ga perlu foilisasi gelap mata, bisa berpartisipasi di GT atau NATS sekalian :v


  Walah tulisanku dah banyak toh ? Daripada mulai ngawur dan nyeritain aib-aib yg lain, JV mau pamit undur diri, udah jam 12 nih ._. Sekian profil dari JV, untuk artikel tentang Chaos Salvo-DAD insyaallah bakal gw tulis besok malam. Buat anggota komunitas lain yg namanya ga sempet gw sebutin, gw minta maap, jangan ditimpuk lava golem yaa :v

1 komentar:

Duelist yg baik akan meninggalkan jejak meskipun field telah dibom Black Rose Dragon :v