Senin, 10 Februari 2014

Bagi yang suka main DheWe, wajib tau nih !



Apakah kalian pernah bermain atau melawan deck “Dark World”? .

Saya yakin pasti kalian pasti pernah bermain atau melawan deck dengan “Grapha,Dragon Lord of DarkWorld” sebagai bossnya . Ya,karena deck ini sudah terlalu mainstream bagi duelist-duelist Yu-Gi-Oh!. Namun meskipun begitu, ternyata masih banyak orang yang ‘tersesat’ akan ruling dari boss dari deck ini yaitu Grapha. Maka dari itu tidak ada salahnya bila kita ‘meluruskan’ sesuatu yang ‘menyimpang’.

Okeh,langsung saja kita bahas pembetulan dari hal-hal apa saja yang sering salah dilakukan orang-orang terhadap Grapha :

1.    
1.  
Special Summon Grapha dari graveyard tidak memulai Chain Link. Jadi bila kita akan men-summon Grapha dari graveyard,musuh tidak bisa melempar Maxx “C” ataupun D.D Crow ketika kita men-declare akan men-summon Grapha. Namun kita bisa melempar  Maxx “C” ataupun D.D Crow ketika efek ‘destroy’ dari Grapha aktif karena itu memulai Chain Link.
2.      2.  Mengembalikan 1 face-up Dark World monster ke tangan untuk men-SS Grapha dari graveyard adalah prosedur summon,bukan ‘COST’.
3.     
3.
Special Summon Grapha dari graveyard bukan merupakan ‘EFFECT’ melainkan ‘SPECIAL SUMMON CONDITION’ , itu sebabnya tidak memulai Chain Link . Jadi bila “Shadow Imprisoning Mirror” atau “Soul Drain” face-up di field ATAU efek “Number 16: Shock Master” yang men-declare efek monster aktif,kita ‘TETAP BISA’ men-SS Grapha dari graveyard karena bukan merupakan effect yang bisa di-negate “Shadow Imprisoning Mirror” /“Soul Drain” atau  “Number 16: Shock Master”.

Ya,itulah yang bisa saya bagi ilmunya,kalu ada pertanyaan silakan bertanya pada kolom komentar ^.^

Artikel ini dipersembahkan oleh : Maulana Ramadhan

1 komentar:

Duelist yg baik akan meninggalkan jejak meskipun field telah dibom Black Rose Dragon :v